Sumber-Sumber Pembelanjaan Perusahaan

Sumber-Sumber Pembelanjaan Perusahaan

    Pada Intinya sumber pembelanjaaan perusahaan berasal dari dua sumber yaitu :
a. Assenfinanzierung, yaitu pembelanjaan yang berasal dari luar perusahaan
b. Innenfinanzierung, yaitu pembelanjaan yang berasal dari dalam perusahaan sendiri
maka dari itu kita akan menjelaskan tentang apa itu Assenfinanzierung dan innenfinanzierung dalam manajemen pembelanjaan perusahaan untuk lebih detail.
a. Assenfinanzierung adalah bentuk pembelanjaan dimana usaha pemenuhan kebutuhannya modal diambilkan dari sumber-sumber modal yang berada di uar perusahaan. pembelanjaan dari luar perusahaan berasal dari pemilik, para peserta, pengambil bagian (modal saham, modal peserta) yang kemudian menjadi modal sendiri di dalam perusahaan, bentuk pembelanjaan ini dinamakan pembelanjaan sendiri (eigenfinanzierung) dan berasal dari para kreditur (kredit bank, kredit penjual) kredit obligasi, kredit dari negara, kredit dari asuransi, bentuk ini dinamakan pembelanjaan asing ( friendfinanzierung.
b. Innenfinanzierung adalah pembelanjaan dari dalam perusahaan dengan bentuk pembelanjaan ini diamana pemenuhan kebutuhan modal diambil dari dalam perusahaan atau dengan kata lain pembelanjaan dengan kekuatan sendiri. Penmbelanjaan dari perusahaan ini berasak dari dua sumber yaitu pembelanjaan dengan menggunakan laba yang tidak terbagi atau laba yang ditahan dan cadangan yang berasal dari dalam perusahaan, bentuk ini disebut interne finanzierung dan pembelanjaan yang menggunakan peyusutan-penyusutan aktiva (depreciatin) yang seentara belum digunakan, bentuk ini disebut internsive fannanzzerung.

Sumber-Sumber Pembelanjaan Perusahaan | Unknown | 5